Rabu, 17 Desember 2008

Pesona Banjaran Kota kecil di Kab Tegal






BANJARAN sebuah kota kecil di kecamatan Adiwerna kab tegal, tapi disinilah denyut perekonomian masyarakat kabupaten tegal bersumber, milyaran rupiah bahkan mungkin trilyunan rupiah uang beredar disini, kota kecil dengan berbagai macam aktifitas baik perdagangan, industri besar dan kecil, perkantoran , perbankan dsb.




ada berbagai macam aktifitas warga , disinilah biang kemacetan lalu lintas, pertigaan teh botol,. ada ribuan industri konfeksi di tembok banjaran yang menampung puluhan ribu tenaga kerja, juga pabrik teh dua tang,




di daerah pesarean dan sekitarnya ada industri logam di daerah pesalakan adiwerna ada industri tahu dan krupuk, diujungrusi ada industri makanan kecil seperti pilus kripik dsb.






banyak industri perbankan nasional mebuka cabangya di sini bahkan BPR BPR tumbuh subur di daerah adiwerna,



disamping daerah industri dan perdagangan jangan lupa ada bermacam macam kuliner ada di sini, cobalah mampir ke warung sate BATIBUL di jl raya II ujungrusi adiwerna, lidah anda akan termanjakan oleh kelezatan sate kambing muda, atau tahu aci goreng di sentra jajanan TAHU MURNI, atau bahkan kalau sore hari anda ingin makan srabi, datanglah ke depan p[erhutani adiwerna disitu ada makanan khas srabi banjaran.


ingin naik kereta antik,..datanglah ke daerah pangkah disitu ada PG pangka, yang mengelola kereta LOCO ANTIK,..lokomotif bekas mengangkut tebu yang disulap menjadi sarana wisata menuju waduk cacaban.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Ohhh di kirain hanya di Bandung aja Banjaran itu, ternyata di Jawa Tengan tepatnya di Tegal juga ada ya Banjarannn

Unknown mengatakan...

Wong...tegal laka padane???