Senin, 18 Maret 2013

SLKT bersama ARSI adakan Bhakti Sosial Penyembuhan Gratis.



Slawi-Bertempat di Balai Desa Trayeman, Minggu ( 17/3) Group Facebook Sisi Lain Kab Tegal bersama Asosiasi Reiki Seluruh Indonesia Cabang Kabupaten Tegal menggelar Bhakti Sosial Penyembuhan Gratis.
Sisi Lain Kabupaten Tegal (SLKT), group facebook yang beranggota warga kabupaten Tegal di dunia maya lewat aksi nyata mengadakan bhakti sosial. Dengan menggunakan energi positif untuk alternatif penyembuhan, ARSI sebuah wadah organisasi REIKI yang ada di kabupaten Tegal, Himawan, S.IP. salah satu pengurus mengatakan, bahwa kami menggandeng SLKT , karena kami melihat SLKT selama ini sering mengadakan kegiatan sosial. Jadi sangat klop dengan tujuan kami yang ingin selalu berbagi pada sesama.
Dr Hendadi Setiaji, Kepala Dinas Kesehatan yang dalam kesempatan bahkti sosial sempat ikut menyaksikan acara tersebut mengatakan,  bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali, karena bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu kesehatan masyarakat. Beliau juga mengatakan Pengobatan itu ada dua cara  yaitu mengunakan cara medis atau tradisional. Pada tahun ini Pemkab tegal juga sedang mengembangkan Wisata Kesehatan Jamu di kalibakung, salah satunya bertujuan juga untuk kesehatan masyarakat. Beliau juga mengatakan sangat mendukung sekali kegiatan ini, terutama kegiatan SLKT yang bersifat sosial, seperti kemarin, SLKT mendampingi, Ibnu Maulana balita yang di vonis buta matanya, ananda Iqror, penderita tumor mata, juga ananda Anya Aurel, penderita Tumor anus.
Sementara itu Wildan hermawan, admin SLKT mengatakan Acara penyembuhan gratis itu diikuti sekitar 60 warga desa Trayeman, dan minggu depan kami juga akan mengadakan kegiatan serupa di desa dukuhsalam. Wildan yang juga PNS pada Sekretariat DPRD mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus kami laksanakan, disamping menggandeng ARSI, insya allah juga kami akan bekerja sama dengan RSI Muhammadiyah Adiwerna untuk kegiatan serupa. Kegiatan ini dibiayai oleh para anggota SLKT yang berasal dari seluruh indonesia. 

1 komentar:

Sri Kuncoro mengatakan...

Para militan SLKT keren-keren juga, ya...?