Rabu, 07 Januari 2009

Bankom Pelantikan Bupati Wakil Bupati Tegal

Bankom Pelantikan Bupati Wakil Bupati Tegal

baca berita di bawah ini dulu :

Jelang Pelantikan, Bupati dan Wabup Tegal Dipanggil Gubernur

Slawi, CyberNews. Teka-teki pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih akhirnya terjawab. Pasangan H Agus Riyanto-Moch Hery Soelistiyawan SH MHum yang memenangkan Pemilihan Bupati Tegal 2008 tersebut akan dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Kamis (8/1). Tempatnya yaitu di Pendapa Pemerintah Kabupaten Tegal. Ketua DPRD Kabupaten Tegal Ahmad Husen mengatakan, kabar pelantikan pasangan Agus-Hery tersebut diketahui, Selasa (6/1) pagi. Ketika itu, pihaknya mendapatkan surat pemberitahuan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tegal terpilih dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. "Kami baru mengetahui informasi pagi ini (Selasa, 6/1). Mengenai kesiapannya, mudah-mudahan kami melaksanakannya dengan baik dan lancar," katanya saat dihubungi melalui telepon. Sebelum menjalani pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan diundang dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Pemprov Jateng. Mereka dipanggil Gubernur, Bibit Waluyo sebelum menjalani acara tersebut. Begitu surat dari Gubernur turun, ia mengaku langsung membuat surat undangan untuk menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tegal terkait dengan pelantikan tersebut. Kabar tersebut segera merebak ke sejumlah pejabat Muspida Tingkat II Kabupaten Tegal. Mereka langsung menggelar rapat koordinasi terkait dengan pelantikan tersebut di Ruang Rapat Bupati Tegal. Bupati terpilih, Agus Riyanto saat ditemui Suara Merdeka CyberNews di Rumah Dinas Bupati Tegal baru-baru ini menyatakan kesiapannya menghadapi acara ini. "Kapan pun dilantik, saya selalu siap sedia. Yang jelas, saya akan menjalaninya sesuai dengan aturan yang ada," jelasnya. Kapolres Tegal AKBP Drs Agustin Hardiyanto SH MM MH melalui Kabag Ops Kompol Wiyoto mengatakan, pihaknya akan menurunkan kekuatan penuh dalam pelantikan tersebut. Sekitar 680 personil Polres Tegal, ditambah dengan tiga kompi (115 orang) anggota Brimob Pekalongan. "Kabar pelantikan baru kami ketahui pagi tadi (Selasa, 6/1), kami akan menurunkan kekuatan penuh agar pelantikan dapat berjalan dengan aman dan kondusif," paparnya. Panitia pelantikan yang terdiri atas sejumlah pejabat Pemkab Tegal juga terlihat sibuk untuk mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. "Kami menggelar rapat koordinasi untuk mematangkan pelaksanaan pelantikan," kata Kabag Humas Drs Adi Mardiatno.Salah satu yang dibahas yaitu kartu pers, pihaknya mengatakan, tidak semua wartawan akan dapat masuk mengikuti pelantikan. Namun, sesuai dengan aturan, hanya mereka yang terdaftar dan memiliki kartu tersebut yang dapat mengikuti acara tersebut. Untuk menyambut pelantikan Agus-Hery, Pemkab Tegal juga telah berbenah diri. Lokasi pendapa dan sekitarnya tampak mulai dibersihkan dan dicat ulang. Begitu juga dengan rumput-rumput yang berada di dekat pendapa. Tanaman tersebut dipangkas agar terlihat rapi.
Suara merdeka 6 januari 2009 (Royce Wijaya /CN05)

siang ini saya mendapat sms dari JZ 11 JBZ, bahwa ada undangan bankom pelantikan bupati dan wakil bupati tegal, nanti hari kamis tanggal 8 januari 2009, di pendopo kabupaten tegal.

setelah dulu RAPI Wilayah 14 Kabupaten tegal melaksanakan Bankom PILBUP, maka besok akan diadakan bantuan Komunikasi Pelantikan.

semoga kegiatan pelantikan berjalan lancar dan aman, kami segenap anggota RAPI wilayah 14 kabupaten tegal mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih, Agus Riyanto,S.Sos,MM dan Moh.Hery Soelistyawan,SH.M.Hum semoga amanah menjalankan tugas menjadi abdi negara.
kami anggota RAPI siap selalu menjalankan tugas sosial kemasyarakatan dengan membantu bantuan komunikasi pada acara penatikan bupati dan wakil bupati.

jz11jti,wildanoke

Tidak ada komentar: