Kamis, 15 Januari 2009



Nge-Blog cara Bupati
Oleh : Wildan Hermawan
`` Assalamu'alaikum Wr. Wb. Keajaiban yang saya terima - sebagai orang awam saya lebih suka menyebut diri saya bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, tentu harus saya syukuri. Kalau toh terpaksa menyebut status, Bupati misalnya, sekali lagi terpaksa, saya lebih suka juga menyambut siapapun dengan "sama-sama manusia, sama-sama makhluk Tuhan". Maka berinteraksi dalam bentuk apapun dengan siapapun termasuk melalui dunia maya ini menurut saya adalah bentuk lain ungkapan rasa syukur. Wassalamu'alaikum Wr. Wb.`` Itulah prolog ketika pertama saya membuka sebuah blog,

Dan ini bukan blog milik orang sembarangan, seorang bupati masih sempat mem-POSTING dan meng-UPDATE sebuah blog.
Cobalah anda buka internet dan cari dengan mesin pencarian google, disitu akan menemukan beberapa blog dengan nama agusriyanto, tetapi dari sekian blog tersebut satu diantaranya adalah blog milik seorang bupati di daerah Jawa Tengah, tepatnya bupati Tegal Agus Riyanto,S.Sos,MM. silahkan anda buka http://www.agusriyantotegal.multiply.com/
Suatu kehormatan bila beliau juga sempat berkunjung ke tempat saya dan bertemu saya (lewat blog ) tanpa ada prosedur berbelit dan pengawalan seorang Satpol atau Bodyguard. karena saya hanya seorang warga biasa yang kebetulan juga tinggal di kabupaten Tegal.
Saya bebas guyonan, gasak gasakan bahkan ngece depan bupati. Memang kedengaran aneh sekali dijaman sekarang ternyata masih ada seorang pejabat setingkat bupati yang masih mau dolanan dengan blog, mestinya beliau bisa membayar domain atau alamat di internet dengan sewa bulanan atau sejenisnya, tanpa harus ikut berdesak desakan diblog yang gratis nyaris tanpa tagihan.
Karena sebagian orang akan merasa hebat bila mempunya situs dengan embel embel dibelakng .net, .id. org, . com karena mereka bisa dikategorikan orang berduit atau sukses dangan uang berlimpah.
Tetapi tidak bagi seorang Agus Riyanto, beliau memilih Multiply sebagai sarana untuk menumpahkan segala uneg uneg atau tulisan yang ada di pikirannya, coba saja anda baca pada tulisan tulisan yang ada, atau pada prolog diatas. beliau sangat merendah, beliau sangat menganggap kita semua sama-sama manusia, sama-sama makhluk Tuhan. Maka berinteraksi dalam bentuk apapun dengan siapapun termasuk melalui dunia maya ini menurut beliau adalah bentuk lain ungkapan rasa syukur, sebagai bukti beliau sangat senang mengunjungi blog lainya bukan hanya milik saya tetapi juga milik orang lain.

Beliau bisa mempublikasikan foto foto pribadi dengan secara artistik, meng-UPLOAD video , promosi ringtone dan sebagainya. Bahkan beliau dengan bangga , meng-Likn You Tube yang memuat video orasi budaya dalam rangka hari kebangkitan nasional.
Mungkin di benak beliau masih banyak ide atau rencana rencana untuk bisa di tumpahkan ke dalam blognya, dan yang paling aneh bagi saya beliau tidak menampilkan atau memamerkan dirinya seorang bupati.
Saya sempat SMS pada seorang teman yang kebetulan menjadi wartawan sekaligus Redaktur sebuah Koran lokal terkenal di Kota Tegal, isinya sebagai berikut :`` seorang agus riyanto juga ternyata suka nge-blog. Saya merasa terhormat bisa saling bertegur sapa disana, tanpa membedakan status, merakyat dan negali nemen ( sangat Tegal sekali ``)
Semoga bapak bupati tetap memelihara atau meng-update terus blognya, karena tanpa di update tentu saja ibarat rumah suwung tak berpenghuni, karena membuat blog itu gampang, tetapi memelihara agar tetap eksis dan up to date itu susah. Karena tugas beliau seorang bupati sangat banyak sekali, mengurusi rakyatnya sampai mengatur jalannya pemerintahan tentu bukan hal yang mudah. Tetapi saat saat senggang beliau mungkin sempat membuka internet, membuka blog, mengirim imel. Karena jika seorang bupati melek internet niscaya rakyatnya akan lebih terpacu lagi internet. Karena jarang sekali seorang bupati bisa sempat nge-blog. selamat berkarya lewat Blog kenjenge....!!!

salam hormat, wildan

Tidak ada komentar: