Kamis, 08 Januari 2009

Share Informasi dari RAPI Pusat


Share Informasi dari RAPI Pusat

Wednesday, 07 January 2009

Dear Teman-teman di milis RAPI
Menjadi salah satu kebijakan Bapak Ketua Umum RAPI Pusat, Bapak H. Dharma U Nasution JZ 09 BCQ yang disampaikan kepada kami personalia RAPI Pusat adalah keterbukaan dan berbagi informasi hal-hal yang telah dilaksanakan oleh Pengurus Pusat RAPI, dan berkenan, beliau sebagai Ketua Umum RAPI Pusat telah menyampaikan beberapa hal yang dituliskan di milis ini.

Seperti yang telah disampaikan beliau dalam milis ini beberapa saat yang lalu (menyambut HUT RAPI Ke-28), diperlukan suatu perubahan paradigma, dari sebuah organisasi hobby menjadi suatu organisasi yang mempunyai peran strategis terhadap Pemerintah dan Masyarakat, khususnya dalam bagian Sistem Informasi dan Komunikasi dalam bidang kebencanaan (bencana alam dan bencana sosial), kemanusiaan, serta Kamtibmas.KRAP adalah merupakan bagian dari suatu sistem telekomunikasi di Indonesia, sehingga peran yang diamanatkan kepada Organisasi RAPI baik melalui UU, PP, KM, dan MoU dengan berbagai Pihak perlu kiranya mendapat respon yang psoitif dari para Anggota RAPI dan para Pengurus Organisasi dari tingkat Lokal, Wilayah, Daerah, dan Pusat.
Keterlibatan Organisasi RAPI dalam penyelenggaraan manajemen kebencanaan pada BNPB Pusat (eks BAKORNAS), DEPSOS, DEPKES, dan PU-Dirjen SDA, baik di tingkat Pusat, Daerah/ Propinsi, Wilayah/ Kabupaten/ Kota, menunjukkan bahwa keberadaan dan peran strategis para Anggota dan Organisasi RAPI. tidak dapat dikesampingkan kontribusi nyata yang telah dilakukan.
Dalam Rapat Evaluasi Kegiatan Organisasi RAPI Pusat Tahun 2008 untuk Penetapan Rencana Kegiatan Tahun 2009 (akan dilakukan Pleno pada hari Jum'at, 16 Jan 2009) telah teridentifikasi hal-hal internal yang diperlukan dioptimalkan agar VISI dan Misi Organisasi yang telah ditetapkan dalam Rakernas 2008 dapat terwujud untuk kepentingan kita bersama.Sebagai gambaran hal-hal yang telah dicapai oleh RAPI Pusat (lihat Lampiran), kami sampaikan dengan maksud sebagai share informasi untuk diketahui oleh berbagai pihak, khususnya Warga RAPI yang berada di milis ini.Kesempurnaan adalah milik Allah SWT, bila ada kekurangan tentu sangat dimaklumi bahwa kami adalah manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan, semoga bermanfaat, terima kasih.
JZ 10 HDHIr. H. Sigit Hariwidodo, MMKa.LitDikBang RAPI Pusat

Comments (2) >>

...written by Team RAPI-Nusantara.NET,
January 07, 2009
Share Informasi dari RAPI Pusat
Terima kasih atas share informasinya....ternyata ada banyak hal yang sudah dilakukan oleh kawan2 rapi. Informasi ini akan kami teruskan kepada anggota rapi di lokal 8 cikupa balaraja wil 04 kab. Tangerang. Tentu pencapaian ini akan menjadi hal yang membanggakan bagi kawan-kawan rapi. Di Lokal 8 sendiri, keterlibatan anggota RAPI dalam bantuan komunikasi dan koordinasi keamanan wilayah bukan hal yang baru. Sebagain besar anggota RAPI (secara personal) malah menjadi penggagas berdirinya bakorkomwil di salah satu desa di cikupa. Hal yang sama mungkin juga terjadi di beberapa tempat di tangerang dan bahkan mungkin di tanah air. Mudah2an nanti setelah "terpayungi" secara lebih baik keterlibatan anngota rapi dalam bakorkomwil atau bakorsiskom akan lebih maksimal, terarah dan tentunya semakin mengangkat nama RAPI melalui peran dan kiprah nyatanya yang bermanfaat bagi masyarakat.
Selamat Bekerja,
sukses selalu Salam Erwan / JZ 30 TEF

Satkomkamtibmas Rapi Wil 14 kab Tegal
written by JZ 11 JTI,
January 08, 2009Untuk Rapi Wilayah 14 Kab Tegal sendiri telah turut aktif bersama pemerintah daerah dan Polres Tegal untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan. serta membantu segala kegiatan kemanusiaan dan mendukung Kegiatan Pemerintah seperti Bankom Pilkada dan Bankom Pelantikan Bupati. semoga keberadaan rapi di seluruh nusantara memberi sumbangsih yang berarti bagi bangsa dan negara.
salam RAPI.
JZ 11 JTI wildanoke
tegal-jawa tengah

Tidak ada komentar: