Kamis, 30 April 2009

keadaan G. Slamet per 29 April 2009


Semenjak 19 april 2009 sampai sekarang aktifitas G. Slamet semakin tinggi, berawal dari keluarnya abu dan bau belerang di sekitar pedukuhan sigedong bumijawa hingga di berlakukannya status siaga ( level III) per 23 April 2009 pukul 08.000 sampai keadaan per 29 April, pukul 21.15 dan 21.35 G. slamet mengeluarkan semburan api serta lahar tapi dalam insentita rendah, terjadi 47 kali gempa kecil yang tercatat pada pos pengamatan gambuhan, informasi ini di dapatkan pada kanal koordinasi SATKOMKAMTIBMAS RAPI wilayah 14 kab Tegal. sebagai frekwensi pantauan keadaan G. slamet.
Tim dari RAPI wilayah 14 kab Tegal standbye penuh pada posko pengamatan G. slamet di gambuhan disamping pos pembantu yang berada di balai desa Tuwel Bojong kab Tegal. Dinas kesehatan kab Tegal juga terus mamantau keadaan tersebut dengan ikut bergabung pada kanal koordinasi RAPI.
Mulai hari ini jadwal petugas dari RAPI sudah tersusun untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan, dengan dibantu oleh pak teguh JZ 11 KEY juga pak didit JZ 11 RNX, pengurus telah mengatur petugas jaga pemantauan 24 jam G. slamet.
disamping petugas inti yang ada di daerah atas ( pos pengamatan ) yaitu paijo, JZ 11 KFO, amad JZ 11 MYJ , nur eval JZ 11 JQB dan pak lamun JZ 11 IFL serta fahruri JZ 11 INV .
disamping tim atas juga RAPI menyiapkan tim bawah yang bertugas membantu pemantauan lewat stasiun rumah masing masing anggota RAPI, ada pak rasito JZ 11 INY, mashuri JZ 11 RZM, wildan hermawan JZ 11 JTI, pak anto dari kota tegal JZ 11 JVS, moh sobirin JZ 11 NWK, saat ini TIM RAPI masih terus memantau aktifitas G slamet tiap jam dan dilaporkan ke pihak pihak terkait.

wildanoke.jz11jti

1 komentar:

blogan(blog juragan) mengatakan...

kayaknya anda orang penting ya, seram juga ya ada bencana alam kayak gitu